NO. PERSYARATAN TPA PMDK PMBU UND BIP
1 Foto copy kartu pelajar SMA/SMA/MA/ SMK yang telah dilegalisasi bila masih kelas XII saat mendaftar.
2 Foto berwarna 4×6 sebanyak 3 lembar (kondisi 6 bulan terakhir dan posisi formal menghadap ke depan).
3 Surat keterangan sehat (termasuk hasil pengukuran tinggi badan dan berat badan) dari dokter RS/Puskesmas/Klinik
4 Tinggi Badan minimal 150 cm (hanya berlaku bagi calon mahasiswa Fakultas Kesehatan, kecuali TRR (minimal 146 cm), Teknologi Laboratorium Medik dan Gizi)
5 Surat keterangan tidak buta warna dari dokter RS/Puskesmas/Klinik (tidak berlaku bagi calon mahasiswa Prodi Manajemen, Akuntansi, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi)
6 Mengisi formulir surat kesanggupan pembayaran sumbangan tambahan tri dharma PT yang ditandatangani oleh calon mahasiswa dan orang tua (hanya berlaku bagi calon mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan, Fisioterapi, Kebidanan, Bidan Pendidik).
7 Mengisi formulir pendaftaran melalui website pmb.unisayogya.ac.id
8 Membayar biaya pendaftaran
9 Foto copy rapor SMA/SMU/MA/ SMK semester I-V (kelas 10-12) yang telah dilegalisasi dengan nilai rata-rata minimal 7,5 dan rata-rata tiap semester minimal 7,5 atau menduduki peringkat sepuluh besar kelulusan di sekolahnya dengan dibuktikan surat keterangan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan.
10 Menyerahkan foto copy sertifikat atau surat keterangan prestasi non akademik individual maupun kelompok minimal tingkat Kabupaten/Kota atau hafal Al- Qur’an minimal 2 Juz
11 Surat undangan dari panitia SPMB UNISAYOGYA
12 Surat perjanjian beasiswa dan ikatan dinas persyarikatan tentang pernyataan kesanggupan mengabdi/bekerja di amal usaha ‘Aisyiyah/ Muhammadiyah setelah lulus pendidikan yang ditandatangani oleh calon mahasiswa dan orang tua setelah dinyatakan diterima sebagai penerima BIP.
13 Surat keterangan penghasilan orang tua yang disahkan oleh pejabat tempat institusi berkerja ataupun dari kepala desa bagi wirausaha/ petani/buruh. Surat tersebut menyebutkan jumlah tanggungan keluarga.
14 Surat pernyataan bermaterai tentang kesediaan tidak menikah selama pendidikan yang ditandatangani oleh calon mahasiswa dan diketahui orang tua/wali.